5 Jenis usaha yang Sesuai untuk anak Sekolah

Ada beberapa jenis usaha yang bisa dilakukan oleh anak sekolah, tergantung pada minat dan kemampuan mereka. Namun, sebelum memulai usaha, penting bagi anak untuk memperoleh izin dan dukungan dari orang tua dan juga memperhatikan waktu belajar mereka. Beberapa jenis usaha yang cocok untuk anak sekolah antara lain:


Jualan online
Anak sekolah dapat menjual produk-produk yang diminati oleh teman sebayanya secara online. Contohnya seperti jualan baju, aksesori, makanan, dan lain sebagainya.

Jasa mengetik
Anak sekolah yang memiliki kemampuan mengetik dengan cepat dan tepat bisa membuka jasa mengetik untuk skripsi, tugas sekolah, atau dokumen lainnya.

Les privat
Anak yang pandai dalam beberapa bidang seperti Matematika, Bahasa Inggris, atau ilmu sosial, bisa membuka les privat untuk siswa lainnya.

Jasa fotografi
Anak yang memiliki hobi fotografi bisa menawarkan jasa fotografi untuk berbagai acara, seperti ulang tahun atau pesta.

Jasa reparasi gadget
Anak yang ahli dalam memperbaiki gadget bisa membuka jasa reparasi gadget, seperti smartphone atau laptop.

Namun, pastikan anak sekolah memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup sebelum memulai usaha agar tidak terjadi kesalahan yang berpotensi merugikan pelanggan. Selain itu, jangan lupa untuk mengatur waktu dengan bijak dan tetap fokus pada pendidikan yang menjadi prioritas utama.

#usaha #online #jasa #bisnis #genZ #milenial #pelajar #sekolah

No comments:

Post a Comment

Pages